Sabtu, 09 Mei 2015

Sensasi Baru Dari Pantai Nglambor, Gunung Kidul

Sajian berbeda dapat dirasakan diantara sederetan pantai cantik yang berada di Gunung Kidul. 
Pantai Selatan terkenal dengan keganasan ombaknya. Namun, Pantai Nglambor cukup aman untuk melakukan kegiatan snorkling. 

Pantai yang baru-baru saja menjadi primadona ini mulai dikembangkan potensinya oleh warga desa Purwodadi sejak awal Maret 2015. Benar saja, tak perlu waktu yang lama unutk menjadikan Pantai ini sebagi tujuan wisata. 

Memang akses menuju pantai ini cukup sulit, dikarenakan jalanan yang masih batu kapur dan cukup berbahaya jika hujan mengguyur. Tiga kilometer jarak dari Jalan Raya Pantai Selatan menuju bibir Pantai Nglambor. Cukup melelahkan tapi terbayar ketika sampai.

 Pantai Nglambor dari atas bukit

Pasang dan surut keadaan laut menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan ketika ingin melakukan kegiatan snorkling. Apabila laut sedang pasang, maka ombak akan sangat berbahaya dan sangat tidak dianjurkan untuk main ke laut. Namun, ketika surut, kita bisa langsung main ke air dengan mengikuti batasan area yang diperbolehkan.

Cukup dengan 35.000 kita bisa menikmati fasilitas snorkling berupa masker, pelampung, sepatu karet, foto bawah air dan pendamping. Durasi yang ditawarkan hanya satu jam karena harus bergantian dengan pengunjung yang lain yang ingin menikmati fasilitas snorkling.

Seorang pengunjung yang berani renang hingga dasar goa

Saat surut, pengunjung bisa melakukan snorkling sampai ke gua bawah laut yang ada dibawah tebing. Karena arus tidak deras dan aman untuk melakukan kegiatan itu. Adrenalin sangat terpacu, karena sangat membutuhkan keberanian yang besar.



Terima Kasih
Salam Hangat
Eka \m/

2 komentar:

  1. eka kesini lagi dong ajakin gueee hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ke nglambor lagi gak janji dan.. i wanna go someplace i've never been before

      Hapus