Jumat, 29 Mei 2015

Bali Kuingin Kembali


 Pantai Nusa Dua

Pulau Dewata, hmmm siapa yang tak mengenalnya?? Seluruh penjuru dunia sudah mengetahui keeksotisan pulau ini. Banyak destinasi wisata yang bisa kita kunjungi di tempat ini. Hidup di pulai Bali bagaikan liburan setiap hari. Bagaimana tidak? Setiap sudut pulau ini pasti ada saja spot yang menarik untuk kita kunjungi.

Sunset Pantai Kuta
Saya pribadi memang baru dua kali mengunjungi pulau surga ini dan langsung jatuh cinta. Rasa enggan untuk meninggalkan pulau ini begitu kuat. Tapi beruntunglah saya karena selalu punya alasan untuk kembali ke pulau ini. Adik perempuan saya satu-satu nya kuliah di Bali. hahaha.. tertawa licik yang selalu saya lakukan ketika ingat alasan itu dan terus mendoktrin adik saya untuk mengambil kuliah di pulau ini.

"Dut, lo ambil kuliah di Udayana aja, lamayan kan kalo gue liburan ke Bali jadi bisa nebeng tempat tinggal lah" tutur saya saat itu. Beruntung saya dan adik saya sama-sama memiliki pemikiran picik. Tanpa pikir panjang dia pun meng- iya- kan perkataan saya.

Pertama kali menginjakan kaki di Bali adalah saat saya KKL dengan teman-teman sejurusan saya. Kurang puas dan rasa sesal yang saya dapat tak membuat saya kapok pergi ke Bali. Planning selalu saya buat hingga pada akhirnya saya diberi kesempatan lagi untuk mengunjungi pulau ini. Tidak tanggung-tanggung!! Satu bulan lebih saya disini. Benar-benar liar deh karena merasa bebas. 

Pada saat itu memang masa-masa saya habis selesai skripsi dan sangat membutuhkan vitamin sea. Setiap hari saya ke pantai yang ada di Bali. Mulai dari pantai yang memang sudah eksis dan menjadi magnet nya Bali sampai ke pantai yang entah apa itu namanya.


Selain wisata pantai, saya juga banyak menikmati kuliner khas Bali. Ya memang kalau kita tidak teliti hati-hati nanti salah makan. Tapi ada satu tempat makan yang menurut saya wajib dikunjungi. Selain murah, rasa nya pun enak dan halal. Rumah makan itu ada di tepi pantai matahari terbit atau orang mengenalnya sanur. Rumah makan ini menyediakan menu khas laut. Tapi yang juara itu Sop Ikannya. Dengan harga 18 Ribu saya sudah bisa menikmati semangkuk penuh sop ikan.


Terima Kasih
Salam Hangat
Eka \m/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar